Rabu, 31 Desember 2014

CARA MUDAH MENGATASI BIANG KERINGAT PADA ANAK

Bunda, pasti tidak asing dengan biang keringat.
kadang biang keringat bisa sangat mengganggu apalagi terjadi pada buah hati anda.
biang keringat biasanya terjadi di tandai dengan bintik merah yang muncul pada tubuh yang tertutup pakaian seperti, lipatan leher,punggung ,lipatan tangan dan juga kaki.


Pada kondisi normal biang keringat tidak menyakitkan pada anak hanya saja sangat mengganggu karena rasa gatal yang di timbulkan.

Biang keringat muncul bukan karena virus atau bakteri, Biang keringat muncul karena cuaca yang terlalu panas, saat anak mengalami demam,dan juga pemilihan baju yang terlalu tebal.

Bagaimana cara mengatasinya?


Untuk menggurangi gatal mandikan anak dengan air sedikit hangat dicampur dengan baking soda 2 sendok, jangan terlalu hangat ya bunda karena air hangat akan memicu munculnya biang keringat baru.

Jangan lupa potong kuku si buah hati anda, karena biang keringat pasti menimbulkan gatal dan pasti di garuk. menggaruk dengan kuku akan menimbulkan luka dan dapat menambah ketidaknyamanan anak.

Pemilihan pakaian juga sangat penting ,tidak hanya orang dewasa, anak anak juga memerlukan pakaian yang nyaman dalam segala aktivitasnya.

Pilih bahan yang dapat menyerap keringat,yang adem dan tidak mengganggu aktivitas anak dalam gerak.

Sirkulasi udara pada ruangan juga sangat perlu di perhatikan. jangan biarkan anak berdiam diri diruangan tanpa sirkulasi udara, jika anak merasakan pengap dan panas ,otomatis biang keringat akan muncul

Biang keringat tidaklah berbahaya tapi jika diiringi demam selama 3-5 hari dan merata perlu di konsultasikan ke dokter.


-------By RAFFClothing---------------

Keterangan Foto : Baby Baiti Jannati
 Kaos Muslim Keluarga
Kami punya banyak desain yang menarik untuk anda

Cek koleksi di SINI

Hotline 081553459200
Pin BBM 277937BE
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar